News

Cegah Balap Liar, Ini yang Dilakukan Dishub Pekanbaru

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) berupaya meminimalisir aksi balap liar di kota ini. Dishub bersama Satlantas Polresta Pekanbaru melakukan upaya-upaya pencegahan.

Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso mengatakan, Dishub sendiri merupakan bagian dari forum lalulintas Kota Pekanbaru dimana sepenuhnya akan mensupport yang akan menjadi agenda Satlantas.

Terutama dalam upaya pencegahan aksi balap liar di sejumlah ruas jalan yang belakangan ini marak terjadi di Kota Bertuah. Mayoritas aksi mereka dilakukan saat malam hari pada hari-hari tertentu.

"Karena kita ada di dalam forum lalulintas kota tentu kita akan mensupport apa yang menjadi agenda Satlantas. (Balap liar) Itu merupakan sebuah fenomena yang terjadi di kota, maka kita lakukan upaya pencegahan bersama-sama," ujar Yuliarso, Kamis (29/6).

Ia menuturkan, beberapa upaya telah dilakukan guna antisipasi aksi balap jalanan tersebut. Diantaranya melakukan upaya kampanye keselamatan berlalu lintas hingga sosialisasi yang dilakukan bersama para peserta didik.

Karena hasil razia yang dilakukan Satlantas Polresta Pekanbaru beberapa waktu lalu, mereka yang terjaring mayoritas adalah berusia remaja dan merupakan seorang pelajar.

"Kita harus berkolaborasi, karena ada keterbatasan kewenangan dan tindakan. Maka ada beberapa unsur yang kita libatkan ada pihak sekolah, masyarakat, dan orangtua untuk memberikan sosialisasi," ungkapnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan