News

Kadishub Pekanbaru Sebut Kekurangan Armada untuk Peremajaan Lampu Jalan Umum

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, membutuhkan peremajaan armada untuk merawat lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso menyebutkan, saat ini pihaknya memang sudah memiliki sebanyak 6 unit mobil crane. Hanya saja, keenam armada itu sudah tergolong tua sehingga dibutuhkan tambahan sekitar 4 unit yang baru.

“Enam unit yang ada sekarang memang semuanya masih beroperasi. Cuma itu, usianya sudah tua. Untuk itu minimal kita punya 4 unit yang baru, sehingga ke depannya perawatan lampu PJU bisa lebih maksimal," ucapnya, Senin (6/11/2023).

"Kalau untuk ukuran crane tangganya minimal 8 meter, menyesuaikan dengan tiang lampu PJU kita," ulasnya.

Disampaikan Yuliarso, kebutuhan mobil crane baru tersebut sudah pernah diusulkan pihaknya. Akan tetapi, hingga kini belum bisa direalisasikan karena keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

“Karena memang anggaran (APBD) kita terbatas, makanya belum bisa direalisasikan," ujar dia.

Meski mobil crane yang ada sudah tergolong tua, namun Yuliarso menyatakan jika pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin untuk merawat dan memelihara lampu PJU di seluruh wilayah setempat.

"Perawatan lampu PJU ini rutin kita lakukan. Setiap hari, petugas selalu turun melakukan pengawasan dan perawatan," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan