News

Proses Renovasi Pasar Bawah Ditargetkan Rampung 1 Tahun

 

SUARA PEKANBARU - Proses renovasi atau revitalisasi bangunan Pasar Bawah ditargetkan rampung dalam satu tahun. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perdagangan) Kota Pekanbaru mendorong pengembang agar pembangunan bisa diselesaikan tepat waktu.

Revitalisasi Pasar Wisata Pasar Bawah dilakukan PT Ali Akbar Sejahtera (AAS), selaku pengelola Pasar Bawah selama 30 tahun ke depan. Revitalisasi pasar tersebut kini mulai berproses dan ditargetkan rampung akhir tahun 2024.

"Mereka sudah mulai melakukan revitalisasi pasar wisata ini. Pedagang juga sudah dipindahkan ke TPS sejak Desember 2023 kemarin," kata Zulhelmi Arifin, Senin (15/1).

Ada beberapa bangunan pasar yang akan diperbaharui. Lokasi ini bakal ditata dan menampilkan suasana baru dan tempat yang yang nyaman bagi pedagang dan pembeli.

Selama proses pekerjaan pembangunan, pihak ketiga harus menyediakan tempat penampungan sementara (TPS) untuk pedagang. Saat ini TPS tersebut sudah ada dan para pedagang pun sudah pindah ke TPS yang berada tidak jauh dari pasar tersebut.

Pria yang akrab disapa Ami ini menyebut, Pemko Pekanbaru memberikan batas waktu kepada pengelola selama setahun. Pemko Pekanbaru juga menargetkan agar per Januari 2025, Pasar Bawah yang baru sudah siap ditempati.

"Dikasih waktu kurang lebih satu tahun. Harapan kita di awal tahun 2025, Pasar Bawah yang baru sudah bisa ditempati bersama," tutup Ami.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan