News

Ini Cara Pj Walikota Pekanbaru Cegah Penyebaran DBD

 

SUARA PEKANBARU - Cegah penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD), Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP MAP mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan. Masyarakat diminta menggalakkan gotong-royong, dengan membersihkan saluran air yang ada dilingkungan pemukiman masing-masing.

"Jika ada barang-barang bekas seperti kaleng yang terbuka dan terisi air, tolong ditutup. Karena ini bisa jadi sarang nyamuk. Kalau ada drainase yang tersumbat, kita minta tolong juga dibersihkan. Ini salah satu upaya kita mengantisipasi penyakit DBD," kata Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun saat menghadiri dan membuka kegiatan pasar murah di Jalan Jati Jabon, Kelurahan Binawidya, Kecamatan Binawidya, Minggu (7/1).

Selain mengajak masyarakat untuk membersihkan lingkungan, orang nomor satu di Kota Pekanbaru ini juga meminta masyarakat untuk dapat melaporkan jika menemukan warga dilingkungannya kekurangan gizi.

"Kami minta jika ada disekitar rumah kita anak-anak stunting, kurang gizi, segera laporkan," ujarnya.

"Begitu juga dengan kemiskinan ekstrim, kalau ada tetangga kita juga segera laporkan. Laporkan kepada pak lurah dan pak camat. Kita akan segera melakukan pencegahan," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan