News

Gubri Edy Natar Ajak Masyarakat Riau Tingkatkan Ketakwaan

 

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution melaksanakan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB) Provinsi Riau ke-172 di Masjid Ubudiyah Pasar Danau Bingkuang Kecamatan Tambang, Sabtu (6/1/2023).

Mengawali sambutannya, orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning itu mengajak jemaah bersyukur atas nikmat kesehatan dan kesempatan sehingga dapat berkumpul pada tempat dan waktu yang istimewa.

“Tidak banyak orang mendapatkan kesempatan juga kekuatan seperti ini, sehingga dapat melangkahkan kaki ke masjid untuk salat subuh, maka pantas rasanya untuk kita selalu bersyukur,” kata Gubernur Edy Nasution.

Menurutnya, dalam waktu yang bersamaan ini, pasti ada saudara-saudara di luar sana yang sedang menghadapi sakaratul maut. Sehingga, bagi jamaah yang bisa datang ke masjid saat ini tentulah termasuk orang-orang sangat beruntung.

Ia juga menjelaskan bahwa Gerakan Shalat Subuh ini merupakan GSSB Provinsi Riau yang ke-172. "Artinya sudah 172 kali kita sudah melakukan gerakan Shalat Subuh Berjamaah bersama-sama masyarakat diberbagai daerah," ujarnya.

"Bukan berarti diluar itu kita tidak melaksanakan Shalat subuh. Kita melaksanakan sholat subuh ditempat kita masing-masing," imbuhnya.

Ia menyampaikan bahwa telah dilakukan diberbagai masjid yang ada di seluruh kabupaten kota se Provinsi Riau mulai Pekanbaru, Kampar Rohul, Kuansing, Kepulauan Meranti dan Kabupaten Kota lainnya.

Mantan Komandan Korem 031/Wira Bima itu menjelaskan bahwa tujuan dari program tersebut yakni mengajak umat Islam pada ketakwaan dan melakukan hal-hal kebaikan.

"Oleh karena itu kita selalu berupaya mengajak seluruh masyarakat untuk beribadah dan melakukan kebaikan sebanyak-banyaknya," terangnya.

Edy Nasution selaku gubernur agak selalu mengajak umat Islam untuk bertakwa kepada Allah karena telah diamanahkan menjadi pemimpin yang tentunya sudah menjadi tanggungjawab dan kewajiban untuk mengajak pada ketakwaan.

"Saya tidak pernah berfikir apakah hasilnya akan memberikan manfaat yang banyak, tetapi yang perlu saya lakukan adalah menyelesaikan kewajiban saya agar banyak orang-orang melaku kebaikan," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan