News

5 Olahan Mangga Kekinian, Bisa Jadi Ide Bisnis!

SUARA PEKANBARU - Salah satu buah tropis yang banyak disukai di berbagai negara adalah mangga. Selain rasanya yang enak mangga juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Tak heran kini banyak yang membuat berbagai olahan mangga kekinian agar dapat dinikmati sekaligus mendapatkan manfaat yang ada dalam buah tersebut.

 

Sebagian masyarakat Indonesia senang mengkonsumsi buah mangga baik dalam keadaan matang atau masih mentah atau cenderung asam. Biasanya disajikan dengan berbagai bumbu yang pedas seperti sambal rujak atau bumbu tabur pedas. Agar bisa dinikmati seluruh anggota keluarga seperti anak-anak mangga bisa diolah menjadi makanan yang enak.

5 Ide Bisnis dari Olahan Mangga yang Kekinian

Buah tropis yang kaya akan manfaat ini juga bisa menjadi salah satu ide bisnis rumahan yang menghasilkan. Berikut ini 5 olahan mangga kekinian yang bisa menjadi ide bisnis untuk Anda: 

  1. Mango Dessert

Dengan bertambahnya referensi penikmat kuliner dari internet maka berbagai dessert sudah tidak asing lagi. Mangga bisa diblender dan dijadikan smoothie yang dicampur dengan kental manis dan sirup mangga. Selanjutnya dibuat beberapa layer dengan whip cream dan ditambahkan toping potongan buah mangga di atasnya. 

  1. Mango Sago

Olahan yang satu ini tentunya sering muncul di sosial media Anda. Kombinasi antara butiran sago, susu, buah mangga dan vla memang memanjakan lidah. Rasa manis dan segar disertai tekstur yang kenyal bisa membuat mood lebih baik. Dessert yang satu ini cocok untuk dinikmati saat siang. Kesegaran mango sago dapat mengobati haus saat cuaca terik.

  1. Mango Sticky Rice

Salah satu olahan mangga dari Thailand ini kini banyak digemari di Indonesia. Perpaduan antara ketan yang legit dan mangga membuat hidangan ini banyak digemari dan bisa juga mengenyangkan. Olahan yang satu ini bisa menjadi pilihan makan siang tapi dalam bentuk cemilan.

  1. Puding Mangga

Olahan mangga selanjutnya yang bisa menjadi pilihan untuk berbisnis dan banyak digemari adalah puding mangga. Selain kenyal, olahan ini juga jadi cemilan manis yang menyegarkan. Sajikan dalam keadaan dingin agar olahan ini semakin menyegarkan. 

  1. Pancake Mangga

Pancake banyak diminati misalnya dengan berbagai isian yang menarik. Selain durian, pancake mangga yang simple untuk dinikmati bisa menjadi salah satu cemilan untuk berbisnis dan banyak digemari anak muda. Anda bisa menambahkan packaging yang menarik agar lebih diminati pembeli.

Beli Mangga di Tempat yang Tepat

Jika ingin menikmati mangga yang manis dan segar maka bisa membelinya secara langsung maupun online. Dengan kemajuan teknologi buah-buahan juga bisa didapatkan di marketplace terpercaya seperti Blibli.

Blibli menawarkan gratis ongkir untuk pembelinya sehingga tidak perlu bingung dengan ongkir yang besar. Kualitas produk yang dijual di marketplace ini juga dapat bersaing dengan marketplace lainnya. 

Harga mangga 1 kg dengan kualitas bagus sekitar Rp40.000 hingga Rp45.000,-.

Anda juga bisa menikmati layanan customer service yang dapat diandalkan di Blibli. Jadi jika ada berbagai keluhan terkait produk atau pengiriman barang bisa dikonsultasikan secara langsung. Pastinya berbelanja di blibli aman tak percaya dengan berbagai produk berkualitas.

Itulah beberapa olahan mangga kekinian yang bisa Anda pilih untuk memulai bisnis.

Pastikan untuk menggunakan bahan yang berkualitas dan sesuaikan dengan kebutuhan para konsumen. Dengan demikian  olahan mangga yang Anda pasarkan bisa banyak diminati.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan