News

Tak Ada Lonjakan Harga Signifikan di Pekanbaru Saat Nataru

 

SUARA PEKANBARU - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP), Zulhelmi Arifin mengatakan, sejumlah kebutuhan pokok (Sembako) tidak mengalami kenaikan harga signifikan selama akhir tahun 2023. Meskipun, memasuki momen Natal dan Tahun Baru 2024.

Ia menjelaskan, hal ini dikarenakan suplai bahan-bahan pokok masih tercukupi dan dapat dipasok dari berbagai daerah, selain Provinsi Sumatera Barat.

"Pasokan Sembako di Pekanbaru kita suplai bukan hanya dari Sumbar, tetapi juga dari Sumatera Utara dan Aceh," ujarnya, Jumat (29/12).

Ia menjelaskan, karena adanya beberapa provinsi lain, pasokan Sembako ke Pekanbaru tidak terlalu mengalami gangguan. Meskipun akses ke Sumatera Barat sempat terputus akibat longsor.

Selain itu, distribusi sembako dari Sumatera Barat juga bisa tetap terjaga dengan menggunakan jalan alternatif. Meskipun demikian, ia berharap agar akses jalan Sumbar yang terputus akibat longsor dapat pulih dengan baik.

"Untuk jalan yang putus kita berharap segera penanganannya selesai. Menjelang itu tentu ada jalan alternatif via taluk kuantan," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan