News

Nataru, Personel Dishub Pekanbaru Disiagakan di Setiap Posko

 

SUARA PEKANBARU - Masyarakat yang hendak bepergian ke luar kota Pekanbaru pada momen libur tahun baru 2024 harus berhati-hati. Jalan lintas Riau-Sumbar saat ini rawan longsor karena curah hujan yang tinggi.

"Berhati-hati saat di jalan, saat ini curah hujan tinggi, kita imbau agar mengantisipasi kondisi alam," terang Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Pekanbaru Yuliarso.

Kondisi cuaca sepanjang perjalanan mesti jadi perhatian bagi masyarakat Kota Pekanbaru yang hendak berlibur ke Provinsi Sumatera Barat. Mereka juga harus memastikan kendaraan yang hendak digunakan harus layak jalan.

Pihaknya bersama aparat gabungan juga siaga di sejumlah posko yang ada di Kota Pekanbaru selama momen Natal dan Tahun Baru 2024. Adanya posko ini juga membantu mengurai padatnya arus lalu lintas kota pada momen liburan.

Posko tersebut menyebar di empat titik untuk membantu pengamanan lalu lintas selama momen libur tahun baru. Keempat posko itu ada di depan Purna MTQ, Simpang Garuda Sakti, depan STC dan Simpang Palas.

"Kita juga melakukan langkah antisipasi lewat posko tersebut, apabila terjadi kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

Dirinya menyebut bahwa pihaknya menyiagakan personel Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru mengawal pengamanan lalu lintas selama libur tahun baru. Total ada 70 personel pengamanan lalu lintas libur akhir tahun 2023.

Mereka tidak hanya ikut membantu mengurai kemacetan di titik keramaian. Namun juga memantau truk bertonase besar yang melintas masuk ke dalam kota selama momen libur natal dan tahun baru.

"Setiap posko ada dua personel yang siaga. Ada juga personel yang patroli keliling kota," ulasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan