News

Mulai Tahun 2024, Vaksinasi Covid-19 di Pekanbaru Tak Lagi Gratis

 

SUARA PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih mengatakan, vaksinasi Covid-19 secara gratis akan dihentikan oleh pemerintah pertanggal 1 Januari 2024 mendatang.

Hal ini dikarenakan, penularan virus Corona atau Covid-19 sudah melandai di Kota Pekanbaru.

Zaini mengatakan, hingga saat ini Diskes Pekanbaru masih melayani vaksinasi gratis bagi warga. Pemberian vaksinasi dapat diakses melalui fasilitas kesehatan pemerintah seperti Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani.

"Vaksinasi Covid-19 sampai hari ini masih kita layani bagi masyarakat. Hingga 31 Desember 2023, vaksinasi masih diberikan secara gratis. Tetapi, mulai tahun depan sudah tidak lagi," ujarnya, Senin (18/12).

Menurutnya, meskipun vaksinasi tidak lagi gratis, masyarakat tetap bisa mendapatkan layanan tersebut. Hanya saja, pembayaran akan dibebankan kepada masyarakat.

"Jadi dibebankan kepada masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, menurutnya saat ini penularan Covid-19 di Kota Pekanbaru sudah sangat landai. Meskipun sebelumnya, sempat dinyatakan satu pasien terpapar Covid-19, namun kondisi pasien dalam keadaan baik dan sedang menjalani isolasi mandiri.

"Ada kemarin memang satu orang. Sudah kita lakukan pelayanan dan pasien ini sedang menjalani isolasi. Setelah itu, kita tidak ada penambahan kasus lagi," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan