News

Angka Covid-19 Naik di Sejumlah Daerah, Pemko Pekanbaru Masih Tunggu Arahan Pusat

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, kini masih menunggu instruksi Pemerintah Pusat untuk melakukan penanganan Covid-19 yang dilaporkan kembali mewabah di sejumlah daerah di Tanah Air. 
"Untuk covid, kita menunggu instruksi pusat," ungkap Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution ST M.Si, Jumat (8/12).

Namun untuk antisipasi awal, kata dia, Pemko Pekanbaru segera mengaktifkan lagi satuan tugas (satgas) penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Jadi kita tetap antisipasi. Seperti satgas dan lokus-lokus yang dulu melakukan penanganan terhadap covid juga kita aktif kan lagi. Kita warning lah supaya siap-siap," ujarnya.

Di samping itu, lanjut Indra, warga juga dihimbau untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) seperti mencuci tangan di air mengalir, menjaga jarak dan juga menggunakan masker.

"Itulah untuk antisipasi awal," tutupnya. 
Seperti diketahui, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyatakan jika kasus Covid-19 di Indonesia kembali mengalami kenaikan dari yang biasanya ada 10-20 kasus dalam seminggu, pada pekan kemarin menjadi 267 kasus per minggunya.

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes Siti Nadia Tarmizi menyebutkan, ada dua varian baru yang saat ini dominan di Indonesia yakni varian Eris atau EG.5 dan EG.2.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan