News

Pj Walikota Pekanbaru Tinjau Gudang Logistik KPU

 

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau kesiapan gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Kaharuddin Nasution, Jumat (8/12). Logistik Pemilu 2024 sudah mulai berdatangan di masa kampanye ini.

"Saya bersama Forkopimda mengecek gudang logistik KPU untuk Pemilu 2024. Gudang sudah diisi pena, tinta, kota suara, dan bilik suara," kata Pj Wali Kota Muflihun usai peninjauan.

KPU Pekanbaru diminta mengecek secara detail logistik yang datang sebelum dimasukkan ke dalam gudang. Hal ini guna mengantisipasi kekurangan atau kerusakan logistik saat Pilpres 2024

.

"Saat ini, tahapan Pemilu sudah masa kampanye. Saya minta caleg menjaga etika. Kami ingin Pekanbaru ini tetap nyaman tanpa ada keributan," ucap Muflihun.

Kesempatan berbeda, Ketua KPU Pekanbaru Anton Merciyanto mengatakan, logistik yang sudah datang merupakan tahap pertama. Logistik tahap pertama antara lain, kotak suara, bilik suara, tinta, segel, dan kabel ties. Walaupun, ada kerusakan logistik tahap pertama tetapi telah lengkapi.

Sedangkan logistik tahap kedua baru saja datang ini belum diketahui rinciannya. Logistik yang baru datang ini hanya pendukung kelengkapan di TPS, berupa pena atau kertas plano.

"Kami membutuhkan lima kotak suara untuk satu TPS. TPS berjumlah 2.756 kotak suara. Kotak suara yang dibutuhkan 13.780 kotak," urainya.

Sedangkan bilik suara dibutuhkan 4 buah untuk satu TPS. Jumlah bilik yang dibutuhkan 11.024 buah.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan