News

Jelang Nataru, Disperindag Pekanbaru Klaim Harga Pangan Masih Terjangkau

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) terus melakukan pemantauan harga sembako. Tim dari Disperindag rutin melakukan pemantauan jelang natal dan tahun baru 2024.

Dari pantauan yang dilakukan di sejumlah pasar tradisional, diketahui harga bahan pokok hingga saat ini masih cenderung stabil menjelang natal dan tahun baru.

"Kalau pantauan harga sampai saat ini (harga sembako) masih terjangkau, cukup stabil," kata Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Senin (4/12).

Ia menuturkan, pemantauan ini dilakukan di Pasar Cik Puan Jalan Tuanku Tambusai. Ia mendata sejumlah harga komoditi yang masih cenderung stabil. Diantaranya, cabai hijau di harga Rp68 ribu per kilogram, telur ayam Rp50 per papan, daging ayam Rp25 ribu per kilo, daging sapi Rp130 ribu hingga Rp140 ribu per kilogram.

Untuk cabai merah harganya masih cukup tinggi, yakni berkisar Rp70 ribu hingga Rp80 ribu per kilogram. Untuk ketersediaan sejumlah komoditi ini dipastikan mencukupi hingga tahun depan.

"Untuk komoditas hortikultura ini kan memang kita bukan daerah penghasil, kita masih bergantung pasokan dari beberapa wilayah. Seperti Sumatra Barat, Medan, dan Aceh," ungkapnya.

Ia memastikan untuk tetap melakukan pemantauan harga. Dia berharap agar tidak terjadi lonjakan harga sejumlah komoditi menjelang natal dan tahun baru. Sejumlah upaya dilakukan untuk menekan agar tidak terjadi lonjakan harga.

Salah satunya dilakukan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dilakukan pihaknya bersama dinas ketahanan pangan. Kegiatan ini telah berlangsung beberapa kali dan bakal rutin dilakukan untuk menekan kenaikan harga di pasaran.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan