News

ASN Tak Netral Dalam Pemilu 2024, Ini Perintah Pj Walikota Pekanbaru

 

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, berkomitmen kepada netralitas aparatur sipil negara atau ASN pada Pemilu 2024. Hal ini sesuai instruksi Presiden RI, Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Muflihun mengingatkan para ASN di Pemerintah Kota Pekanbaru harus bersikap netral dalam Pemilu 2024 mendatang. Mereka jangan sampai memperlihatkan secara gamblang dukungan kepada satu calon dalam pesta demokrasi.

Dirinya mempersilahkan Bawaslu maupun Gakkumdu menindak oknum ASN yang tidak netral dalam pemilu. Tapi ia tidak ingin ada pelanggaran netralitas ASN di pemerintah kota.

"Tim bawaslu kan ada, gakkumdu itu ada. Mereka yang menindaklanjuti laporan soal adanya ASN tidak netral dalam Pemilu,"
tegasnya.

Dirinya tidak menampik ada oknum ASN yang ikut mendukung satu calon dalam pemilu. Ia mengingatkan agar ada upaya untuk meminimalisir laporan ASN tidak netral di Kota Pekanbaru.

Muflihun berharap jangan ada temuan ASN tidak netral di pemerintah kota. Walau ada kemungkinan saudara atau kerabat dekatnya yang ikut dalam pemilu.

"Walau ada adek kita, kakak kita jadi caleg pilih saja dia. Jangan kita ikut dalam kampanye, ya pilih saja dia waktu di dalam bilik suara," ungkapnya.

Para ASN harus menyadari tugasnya sebagai abdi negara. Mereka harus bisa menempatkan diri sebagai ASN.

Para ASN harus berdiri di tempatnya walau punya hak memberikan suara pada pemilu. Mereka bisa memilih sesuai pilihannya ketika berada dalam bilik suara.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan