News

Percepat Perekaman Identitas, Disdukcapil Pekanbaru Jemput Bola ke Sekolah

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru terus melakukan jemput bola untuk merekam e-KTP melalui Sistem Informasi Pelayanan Pendaftaran Perekaman KTP elektronik dan Perbaikan Data Bagi Siswa (Sinopsis).

Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Irma Novrita mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk jemput bola dan mempercepat perekaman identitas bagi anak-anak yang sudah berusia 17 tahun.

"Penyerahan e-KTP pemula ini dilakukan dalam rangka percepatan pemenuhan hak anak akan dokumen kependudukan, yang sebelumnya mereka telah melakukan perekaman terlebih dahulu," ujarnya, Kamis (30/11)

Tak hanya merekam e-KTP, pihaknya juga melakukan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).

"Selain KTP-el, sekarang juga sedang digesa registrasi dan aktivasi IKD (Identitas Kependudukan Digital). Diharapkan semua elemen masyarakat bisa menyebarluaskan informasi ini khususnya pihak sekolah," jelasnya.

Selama November ini, Disdukcapil Kota Pekanbaru sudah mengunjungi SMKN 03 Pekanbaru, SMKN 04, SMKN 01 dan sejumlah sekolah lainnya.

"Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kerjasama pihak sekolah yang telah memfasilitasi kami, sehingga proses perekaman dan penyerahan KTP-el dapat terlaksana dengan baik dan hak anak terhadap dokumen kependudukan bisa kita penuhi," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan