News

Meski Tak Lagi Gabungan, Dinsos Pekanbaru Klaim Razia Gepeng Masih Terus Dilakukan

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru memastikan, lewat tim satgas, rutin melaksanakan razia gelandangan, pengemis dan penertiban sosial lainnya. Penertiban yang dilakukan, Kepala Dinsos Kota Pekanbaru Dr. H. Idrus, M.Ag, untuk menjaga agar kota Pekanbaru tetap indah dan aman.

“Razia tetap dilaksanakan. Untuk razia gabungan, sekarang ini memang tidak dilaksanakan, sebab pihak Satpol PP sekarang ini disibukkan dengan pengamanan masalah sampah. Membantu DLHK dalam rangka penertiban dan penanganan sampah di Kota Pekanbaru," ujar Idrus, Kamis (23/11).
Menurut Idrus, tim satgas melaksanakan razia diberbagai ruas jalan dan persimpangan lampu merah.

"Kami mengantisipasi dengan tim satgas, itu rutin melaksanakan razia, baik itu dilampu merah, disetiap persimpangan dan ditempat umum atau dipusat keramaian. Terkait penertiban sosial," ucapnya.

Idrus mengimbau masyarakat agar tidak memberikan sumbangan dijalanan. "Kita mengimbau masyarakat, terutama pengendara, agar tidak memberikan sumbangan dijalanan. Salurkanlah sumbangan itu ke lembaga zakat yang ada," ujar Idrus.

"Salurkanlah sumbangannya ke lembaga zakat. Kalau kita tetap memberi sumbangan kepada pengemis ini, kita sendiri yang mendidik mereka untuk malas bekerja dan tetap menjadi pengemis dijalanan. Kita lihat saja, rata-rata mereka masih berusia muda, dan badan mereka masih terlihat kuat dan sehat," ungkapnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan