News

Perbaikan SDN 83 Pekanbaru Diprediksi Akan Habiskan Dana Rp1,8 Miliar

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, segera memperbaiki bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 83 yang terbakar beberapa waktu lalu. Perbaikan dilakukan pada awal tahun 2024 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Dr. H. Abdul Jamal, MPd mengatakan, anggaran dana yang diperlukan untuk membangun ruang kelas baru di SDN 83 Pekanbaru yang terbakar tersebut, mencapai sebesar Rp1,8 miliar.

Pembangunan RKB di sekolah tersebut, dinilai jadi salah satu yang prioritas direalisasikan. Agar peserta didik yang menumpang sekolah lain dapat kembali ke sekolahnya lagi.

"Untuk SDN 083 Pekanbaru pakai APBD murni 2024 sumber dananya. Hasil perhitungan konsultan kita lebih kurang Rp1,8 miliar. Ini yang sudah dimasukan ke dalam APBD murni 2024," kata Abdul Jamal, Jumat (24/11).

Sebelumnya perbaikan sebagian ruang kelas akan ditangani dengan anggaran belanja tidak terduga (BTT) Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sebesar Rp200 juta. Namun urung terealisasi karena waktu yang tidak memungkinkan dipenghujung tahun.

"Awalnya empat ruang kelas akan direhab dengan dana BTT. Namun ya itu tak jadi, makanya diprioritaskan masuk dalam APBD murni 2024," terangnya.

Diharapkan pembangunan ruang kelas di SDN tersebut bisa segera dilaksanakan. Sehingga anak-anak didik bisa kembali belajar menempati sekolahnya. Saat ini meski cukup nyaman tetap saja anak didik masih menumpang di sekolah lain.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan