News

Dishub Pekanbaru Akui Banyak Pak Ogah Tak Indahkan Peringatan Petugas

 

SUARA PEKANBARU - Para pengatur lalu lintas ilegal alias Pak Ogah terus ditertibkan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru. Mereka ditertibkan dari sejumlah ruas jalan yang ada di kota ini.

Penertiban dilakukan diantaranya, u-turn di Jalan HR Soebrantas, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Tuanku Tambusai dan di sejumlah u-turn. Pak Ogah yang terjaring selanjutnya didata dan diberi edukasi di tempat bahwa tidak tepat mereka berada di jalan karena menyebabkan kemacetan dan membahayakan dirinya sendiri.

"Kami rutin melakukan patroli terhadap Pak Ogah. Pak Ogah yang kedapatan langsung diberikan peringatan dan diimbau agar tidak mengulangi perbuatannya, tetapi mereka masih tetap mengulanginya," kata Kabid Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kota Pekanbaru Febrino, Rabu (22/11).

Ia menuturkan, bahkan beberapa waktu lalu Pak Ogah yang tertangkap di Jalan Soekarno-Hatta sudah dinasehati dan disampaikan bahwa perbuatan yang dilakukan sangat berbahaya.

"Sudah kami nasehati kalau itu berbahaya tetapi dia masih mengulanginya lagi. Jika kedapatan lagi maka akan kami serahkan ke Satpol-PP," tegasnya.

Dilain sisi pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan dinas terkait seperti Satpol PP dan Dinas Sosial dalam melakukan penertiban terhadap Pak Ogah.

"Kami terus melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk penertiban Pak Ogah ini," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan