News

Hari Ini Prakiraan Cuaca di Riau Cerah, Tapi...

 

SUARA PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Provinsi Riau, Rabu (22/11/2023).

Forecaster BMKG Pekanbaru, Yasir Prayuda menjelaskan bahwa secara umum cuaca di Riau akan cerah hingga cerah berawan, namun ada potensi terjadinya hujan pada sore hingga malam hari.

Untuk pagi ini Cuaca cerah hingga cerah berawan. Demikian juga pada Siang Hari. Sedangkan sore hingga malam hari cuaca Berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

Demikian juga pada Dini Hari dilaporkan juga udara kabur sampai berawan ada Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah  Kampar, Rokan Hulu,  Rokan Hilir, Bengkalis dan Indragiri Hilir.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Siak,  Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kab. Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Kuantan Singingi dan Kota Dumai pada sore atau malam dan dini hari", imbau Yasir.

Kemudian, untuk suhu udara antara 22.0 – 32.0 °C dengan kelembapan udara 55 – 99 %, angin bertiup dari barat laut menuju timur laut dengan kecepatan 10 – 30 km per jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m atau tergolong Rendah", jelasnya.

Sedangkan, untuk titik panas atau hotspot di wilayah Sumatera tercatat sebanyak 135 titik yang tersebar di Jambi 11 titik, Lampung 59 titik, Sumatera Barat 8, Sumatera Selatan 46 titik, Bangka Belitung 11 dan tidak ditemukan di Riau alias NIL.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan