News

Riau Masih Berpotensi Diguyur Hujan Awal Pekan Ini?

 

SUARA PEKANBARU - BMKG Pekanbaru merilis prakiraan cuaca untuk wikayah Provinsi Riau pada Senin (20/11/2023). Dijelaskan Forecaster BMKG Pekanbaru, Yasir Prayuna, bahwa Riau berpotensi hujan mulai sore hari nanti.

"Dari pagi hingga siang nanti diprakirakan cerah-cerah berawan tanpa potensi hujan," jelasnya.

Kemudian disampaikan dia, pada sore hingga malam harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

Sedangkan, pada dini hari udara kabur dan berawan. Dengan potensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Rokan Hulu, Bengkalis, Siak, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Dumai dan Pekanbaru.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis, Pelalawan,  Kuantan Singingi, Siak, Rokan Hilir, Indragiri Hulu, Dumai dan Pekanbaru pada sore atau malam dan dini hari," jelasnya.

Selanjutnya, suhu udara berada diantara 22.0 – 33.0 °C, dengan Kelembapan Udara 55 – 99 %. Angin bertiup dari Utara menuju Tenggara  dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah). Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di seluruh wilayah Kepulauan Riau," jelasnya.

Sedangkan untuk total titik panas (hotspot) di wilayah Sumatera ada sebanyak 96 titik. Yaitu, Sumatera Utara 2, Jambi 6, Bengkulu 2, Lampung 26, Sumatera Barat 7, Sumatera Selatan 39, Bangka Belitung 14 dan Riau nihil.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan