News

446 PNS Pemko Pekanbaru Terima Tanda Jasa Satyalancana Karya Saya

 

SUARA PEKANBARU - Sebanyak 446 pegawai negeri sipil (PNS) Pemko Pekanbaru menerima tanda jasa Satyalancana Karya Satya dari pemerintah pusat.

Tanda jasa ini juga diterima dua pejabat eselon II, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Firdaus serta Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKAD) Yulianis saat upacara peringatan Hari Pahlawan di lapangan Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Jumat (10/11).

"Saya mengucapkan selamat kepada 446 PNS yang menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya sebagai sebuah tanda penghargaan atas pengabdian selam 10, 20, dan 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan, dan pengabdian. Sehingga, dapat dijadikan teladan bagi kita semua," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun.

Pemko menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan pada 10 November. Untuk itu, generasi muda harus mempertahankan Kemerdekaan RI.

"Kepada warga Pekanbaru, mari kita bersama-sama bersatu. Kami berupaya berbuat adil bagi masyarakat. Kami juga membuat program yang langsung menyentuh masyarakat," ucap Muflihun.

Hari Pahlawan ke-78 ini diperingati dengan mengusung tema Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan. Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

"Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang kuat biasa seperti tanah yang subur, hasil laut melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral," ucap Muflihun.

Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara. Ancaman dan tantangan ini akan ditaklukan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945.

"Karena, pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan," sebut Muflihun.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan