News

Alhamdulillah, Disdik Pekanbaru Kumpulkan Donasi Rp308 Juta Lebih untuk Palestina

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru dan sekolah di wilayah setempat, berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp308.100.000 untuk disalurkan ke Palestina.
Kepala Disdik Kota Pekanbaru Dr. H. Abdul Jamal, M.Pd menyebutkan, donasi ratusan juta rupiah itu telah diserahkan pihaknya ke Bagian Kesera untuk kemudian disalurkan ke Palestina.

“Sore tadi sudah kita serahkan ke Kabag Kesra" ungkapnya, Kamis (9/11).

Ia mengatakan adapun donasi ini berasal dari pegawai di Dinas Pendidikan, guru-guru, pegawai, sekolah dan juga termasuk siswa. Namun untuk pengumpulan donasi ini sama sekali tak ada paksaan.

"Jadi kan memang ada imbauan dari Pj walikota kepada seluruh ASN dan THL di lingkungan Pemko Pekanbaru untuk berpartisipasi dalam donasi untuk Palestina. Surat itu memang ditujukan untuk pegawai dan THL, tapi di sekolah kan banyak THL dan pegawai juga. Makanya kami ikut," ucapnya.
"Dan memang kemarin sekolah-sekolah juga sudah menanyakan ke kami bagaimana kalau siswanya ikut nyumbang, ya saya sampaikan tidak apa-apa. Ini sekaligus kami mengajarkan ke anak ikut peduli terhadap sesama. Tapi saya sampaikan itu bukan paksaan ya," ulas Jamal.
Dikatakan Abdul Jamal, donasi yang sudah terkumpul dari Dinas Pendidikan dan sekolah yang ada di Pekanbaru tersebut supaya terkoordinir maka diserahkan langsung Kabag kesra.

"Jadi kita memang melihat keprihatinan bagaimana saudara kita di Palestina itu. Apa yang kita berikan tersebut sebagai wujud kepedulian kita kepada sesama. Harapan kami tentu apa yang diberikan ini bisa bermanfaat untuk saudara-saudara kita," harapnya.

Namun disampaikan Abdul Jamal, pihaknya melarang murid-murid untuk mencari dana dari luar (menggalang bantuan di luar). Cukup dikelola dari dalam saja (sekolah).

"Kita ingatkan anak-anak jangan dana dari luar. Ini cukup dikelola di dalam saja. Dan untuk sementara donasi sampai di sini dulu saja. Dan sudah kita serahkan ke Kabag Kesra tadi sore," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan