News

Kategori Lansia, Wako Pekanbaru Akhirnya Divaksin Covid-19

SUARA PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T menerima vaksin Covid-19 untuk kelompok usia lanjut atau di atas 59 tahun.

Walikota menerima vaksin Covid-19 dari Sinovac di Ruang Kerja Walikota Lantai V Gedung Utama Komplek Perkantoran Tenayan Raya, Selasa (16/2). Sebelum disuntik, Walikota melewati pemeriksaan kesehatan terlebih dulu.

"Alhamdulillah, kita berterimakasih kepada Menkes melalui Satgas Pusat mengeluarkan regulasi bahwa vaksin sinovac bisa digunakan oleh usia lanjut (diatas 59 tahun,red)," kata Walikota.

 

Sesuai ketentuan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi kelompok usia di atas 59 tahun dilakukan untuk menekan angka kematian dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh bagi lansia.

Hal itu dilakukan setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) secara resmi telah mengeluarkan izin penggunaan vaksin Covid-19 dari Sinovac bagi kelompok usia lanjut di atas 60 tahun.

Pemerintah lalu memprioritaskan pemberian vaksin Covid-19 kepada tenaga medis dan lansia pada tahap pertama, lalu pelayan publik, dan masyarakat.

Selain Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T, vaksin kelompok usia lansia dosis pertama tersebut juga diberikan kepada Dandim 0301/Pekanbaru Kolonel Inf. Edi Budiman, S.IP, M.IP, Asisten I Setdako Pekanbaru Azwan dan Kompol Lilik Surianto, S.ST, S.H selaku Kabag Ops Polresta Pekanbaru.

 

Walikota berharap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di daerahnya berjalan lancar. sehingga, kasus Covid-19 segera teratasi dan tidak ada lagi kasusnya di Kota Pekanbaru.

"Semoga Bangsa Indonesia dapat keluar dari krisis kesehatan dan krisis ekonomi. Masyarakat dan Pemerintah harus bersinergi memerangi Covid -19. Ada dua strategi, pertama disiplin prokes dan kedua sukseskan vaksin," tegasnya.

Dikatakan Walikota lagi, dua puluh menit setelah divaksin, Walikota merasa baik-baik saja.

"Reaksinya belum terasa, kalau rasa disuntik, ya biasa, jarumnya lebih kecil dari pada pengambilan darah tadi," ungkapnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan