News

Hujan Intensitas Sedang Hingga Tinggi Masih akan Guyur Riau Hari Ini

 

SUARA PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, Selasa (7/11/2023). Disampaikan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau hari ini.

Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Anggun, mengatakan bahwa hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan masih akan berlangsung hingga malam hari. "Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Anggun.

Dijelaskan Anggun, bahwa pada pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah Kabupaten Bengkalis dan juga Kepulauan Meranti.

Lalu, siang hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Siak, Pelalawan, Kampar dan juga Kabupaten Indragiri Hilir.

Kemudian, sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru. Sementara, pada dini hari tak ada potensi hujan, cuaca cenderung berawan.

"BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang," kata Anggun.

Diungkapkan dia, potensi tersebut dapat terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis, Siak dan Kota Pekanbaru pada siang, sore dan malam hari.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa suhu Udara Riau hari ini berada di angka 22.0 – 32.0 °C dengan kelembapan Udara 57 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Timur Laut – Selatan dengan kecepatan 10 – 30 km/jam. "Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 - 0.50 meter," tandasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan