News

Prakiraan Cuaca Riau Awal Pekan di Bulan November

 

SUARA PEKANBARU - BMKG Pekanbaru memprakirakan cuaca di Riau masih berpotensi diguyur hujan sejarian pada Senin (6/11/2023).

Forecaster BMKG Pekanbaru, Yasir Prayuna mengatakan pagi ini, udara kabur dan cerah berawan. Namun, berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah Bengkalis, Kampar dan Rokan Hulu.

Lalu, siang hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah Bengkalis, Siak, Pelalawan, Rokan Hulu, Rokan Hilir dan Kampar.

"Lalu, sore hingga malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau," kata Yasir.

Sedangkan, dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Pelalawan, dan Pekanbaru.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Pelalawan, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Kampar, Bengkalis, Siak dan Pekanbaru pada siang atau sore dan malam atau dini hari," imbaunya.

Lalu, Suhu Udara 22.0 – 33.0 °C, Kelembapan Udara 55 – 99 % dan Angin bertiup dari Timur Laut menuju Selatan  dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 - 0.50 m atau Tenang," jelasnya.

Kemudian, untuk total titik panas (hotspot) wilayah Sumatera 180. Yakni, Bengkulu 1, Jambi 2, Sumatera Barat 13, Lampung 12, Sumatera Selatan 120, Kepri 2, Bangka Belitung 29 dan Riau 1 titik.

"Satu titik panas di Riau muncul di (Kabupaten Indragiri Hulu," jelasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan