News

Perbaikan SDN 83 Pekanbaru Pasca Terbakar Telan Biaya Rp300 Juta

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menggesa perbaikan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 83 pasca terbakar beberapa minggu lalu. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, didorong segera melakukan perbaikan terhadap bangunan sekolah. Perbaikan harus digesa agar aktivitas belajar mengajar bisa dilakukan kembali di sekolah tersebut.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, Disdik bisa menggunakan anggaran Belanja Tidak Tetap (BTT) pada APBD Kota Pekanbaru tahun 2023 atau anggaran pergeseran dari dinas pendidikan sendiri.

"Bisa dari BTT atau mungkin bisa dari anggaran pergeseran dinas pendidikan. Karena anggarannya kan hanya sekitar Rp300 jutaan untuk perbaikan atap dan plafon," kata Indra Pomi Nasution, Kamis (26/10).

Ia menilai perbaikan ini harus dilakukan cepat karena ada sekitar 6 kelas pasca terbakar yang alami rusak sedang dan bisa diperbaiki. Sementara untuk meubeler pada kelas tersebut masih bisa digunakan kembali.

"Kita harapkan perbaikan ini bisa dilakukan dengan cepat, karena ada enam kelas anak-anak kita pindah ke SD lain untuk sementara waktu. Harapan kita kalau itu sudah selesai, anak-anak kelas 6 mereka mesti fokus menghadapi ujian," ungkapnya.

Diketahui SD negeri 083 di Jalan Pontianak, Kecamatan Bukit Raya terbakar, Selasa (17/10) malam. Disdik Kota Pekanbaru, tumpangkan murid SD negeri 083 ke tiga sekolah terdekat untuk mengikuti proses belajar mengajar.

Kepala Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan, sekitar 500 murid ditumpangkan ke tiga SD negeri terdekat. Mereka mengikuti proses belajar mengajar hingga gedung SD negeri 83 bisa ditempati kembali.

"Jadi sementara kita tumpangkan ke SD 29 dan 67. Dekat Puskesmas Harapan Raya, disitu ada tiga SD. Sementara disitu dulu, besok mereka sudah mulai belajar," kata Abdul Jamal, Rabu (18/10).

Ratusan murid SD negeri 83 ini bakal mengikuti proses belajar mengajar di sekolah baru dari siang hingga sore hari.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan