News

Kadisdik Pekanbaru Perintahkan Sekolah Edukasi Bahaya LGBT

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, beri edukasi bahaya perilaku Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT). Edukasi ini diberikan melalui pihak sekolah kepada peserta didik.

Kepala Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan, edukasi ini diberikan guna antisipasi perilaku menyimpang LGBT sejak dini kepada anak.

"Sekolah sudah mulai memberikan edukasi terkait LGBT kepada anak sekolah yang berada dibawah naungan Dinas Pendidikan Pekanbaru. Meski tidak masuk dalam satu mata pelajaran khusus, namun sekolah sudah diminta menyediakan waktu untuk pembinaan itu," terang Abdul Jamal, Selasa (24/10).

Menurutnya, pembahasan terkait bahaya LGBT itu tetap dilakukan disekolah dengan menumpangkannya atau di integrasikan dengan mata pelajaran terkait. Seperti pada mata pelajaran agama, PPKN, dan muatan lokal budaya Melayu.

Disana guru bisa mengintegrasikan dengan pembahasan terkait bahannya LGBT kepada siswa. Guru bisa memberikan pemahaman terkait bahaya dan dampak yang ditimbulkan dari perilaku menyimpang tersebut.

"Pada pelajaran budaya itu misalnya, kita sampaikan adat, adab, dan sopan santun. Jadi di integrasikan saja, tidak buat mata pelajaran sendiri. Nanti kalau dijadikan mata pelajaran LGBT nanti payah," ungkapnya.

Sebelumnya, Pemko Pekanbaru memerangi perilaku LGBT dengan sejumlah upaya. Salah satunya dengan membuat kurikulum anti LGBT di lingkungan sekolah. Pemko berencana memasukkan mata pelajaran bahaya LGBT ke kurikulum muatan lokal.

Hal ini sebagai upaya jangka panjang pencegahan perilaku menyimpang LGBT. Pemko Pekanbaru juga telah menyusun strategi untuk melakukan upaya pencegahan perilaku menyimpang ini dari anak usia dini.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan