News

Pasca Terbakar, Perbaikan SDN 83 Pekanbaru Akan Gunakan Dana BTT

 

SUARA PEKANBARU - Bangunan SDN 83 Pekanbaru terbakar hebat pada, Selasa (17/10) malam. Akibatnya kebakaran menghanguskan sebagian besar bangunan sekolah.

Ada rencana perbaikan sekolah itu bakal dilakukan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru. Rencananya perbaikan sekolah pasca kebakaran menggunakan anggaran dari Belanja Tidak Terduga (BTT) pada APBD Kota Pekanbaru tahun 2023.

"Kita sudah laporkan ini ke pak PJ wako dan pak sekda, untuk jangka menengah perbaikan bakal mengunakan anggaran BTT," papar Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal

Dirinya berharap masih ada waktu menggunakan anggaran dari BTT. Apalagi akhir tahun 2023 hanya tinggal dua bulan lagi.

"Kalau tidak bisa, ya kita masukkan ke APBD murni tahun 2024," ulasnya.

Jamal menyebut bahwa total ada delapan ruang kelas yang terbakar. Seluruh ruang kelas itu tidak bisa lagi digunakan sehingga harus dirubuhkan konstruksinya.

Ada enam kelas meubelernya masih dalam dalam kondisi baik. Ia menyebut kelas di lantai dua itu mengalami kerusakan di bagian atap sehingga harus direhab.

"Nanti kita buat rehab bagian atap dan loteng, pengerjaannya sekitar dua bulan, agar enam lokal itu bisa digunakan," terangnya.

Jamal menyebut bahwa saat ini para murid dari SDN 83 Pekanbaru terpaksa pindah belajar ke sejumlah sekolah. Mereka belajar sementara di SDN 29 Pekanbaru, SDN 66 Pekanbaru dan SDN 67 Pekanbaru.

Dirinya mengaku sumber api yang memicu kebakaran bangunan sekolah itu masih belum jelas. Ia menyebut untuk informasi sementara dari warga sekitar karena kabel listrik yang di belakang sekolah putus menjalar ke kayu pohon dekat aula sekolah.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan