News

Tak Hanya Tempat Hiburan dan Kosan, Satpol PP Pekanbaru Juga Akan Razia Gepeng

 

SUARA PEKANBARU - Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, berbagai upaya dilakukan pihak Satpol PP Kota Pekanbaru, diantaranya menggelar razia kesejumlah kos-kosan dan tempat hiburan.

Usai menggelar razia kosan dan tempat hiburan, Satpol PP bakal menggelar operasi penertiban gelandangan dan pengemis, maupun pak ogah yang ada diberbagai ruas jalan kota Pekanbaru.

Sebelum menggelar operasi penertiban gepeng, disampaikan Kepala Bidang Operasional Satpol PP Kota Pekanbaru, Amrullah, Senin (9/10), dirinya menunggu arahan dari Kasat Pol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian.

"Minggu-minggu kemarin sudah razia kos-kosan dan tempat hiburan. Jadi kita menunggu arahan dan perintah dari Kasatpol PP perihal razia berikutnya," ujar Amrullah.

Sebelumnya, disampaikan Kepala Dinsos Kota Pekanbaru Dr. H. Idrus, M.Ag, berdasarkan laporan masyarakat, keberadaan pengemis berkedok pembersih kaca kendaraan sudah meresahkan masyarakat.

Menindaklanjuti laporan masyarakat, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru rencanakan gelar penertiban bersama pihak Satpol PP Kota Pekanbaru.

“Kita juga sudah mendapatkan laporan dari masyarakat terkait keberadaan pengemis dengan modus pembersih kaca mobil dengan menggunakan bulu ayam ini. Kalau tidak dikasih uang oleh pengendara, mereka ngotot minta," ungkap Idrus.

Lewat media, Idrus kembali mengimbau masyarakat agar tidak memberi sumbangan dijalanan.

“Kita kembali mengimbau kepada masyarakat, terutama pengendara, agar tidak memberikan sumbangan dijalanan. Salurkanlah sumbangan itu ke lembaga zakat yang ada," ujar Idrus.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan