News

Dishub Pekanbaru Kembali Tempatkan Personil di Jalan Pesantren

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, kembali tempatkan personel untuk mengusir truk tonase besar yang ingin masuk kota di Jalan Pesantren. Personel ditempatkan di lokasi tersebut, seiring perbaikan portal jalan yang rusak akibat ditabrak truk.

Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Khairunas mengatakan, portal tersebut roboh karena ditabrak oleh kendaraan roda empat. Sejauh ini belum diketahui apakah ada unsur kesengajaan atau murni tertabrak.

Namun pihak yang menabrak tiang portal, menyatakan akan bertanggung jawab untuk kembali memperbaikinya dalam waktu dekat ini. Menjelang diperbaiki lanjut Khairunas, pihaknya menempatkan personel Dishub untuk melakukan pengawasan dititik tersebut.

"Jadi menjelang selesai diperbaiki dan dipasang lagi portal tersebut, kita akan tempatkan personel Dishub di sana. Mereka berjaga mengantisipasi truk tonase besar yang masuk kota," terang Khairunas, Kamis (5/10/2023).

Ia menuturkan, portal tersebut belum genap satu bulan di pasang Dishub bersama pihak swasta. Portal ini dibangun guna membatasi kendaraan truk tonase besar masuk kota.

Namun belakangan diketahui portal ini roboh akibat ditabrak kendaraan roda empat. Maka pihaknya akan berjaga lagi di sana jelang portal di pasang kembali.

"Kami kembali menghimbau kepada pemilik angkutan barang, khususnya truk tonase besar untuk tidak melewati jalan pesantren yang kerap dijadikan jalan pintas untuk masuk ke dalam kota," ucapnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan