News

Kabar Gembira! SMP Negeri Akam Segera Dibangun di Kulim?

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, kini sudah mendapatkan lahan di Kecamatan Kulim untuk lokasi pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri.
"Yang sudah ada tanahnya dan sudah dikonfirmasi, di Kulim," ungkap Kepala Disdik Kota Pekanbaru Dr. H. Abdul Jamal, M.Pd, Rabu (4/10).

Sementara di Kecamatan Tuah Madani dan Rumbai, kata dia, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan kecamatan setempat agar bisa membantu mencarikan lahan untuk pembangunan SMP negeri.

"Di Tuah Madani, itu rencananya kita mau bangun di perbatasan Kampar, dan Rumbai di dekat kawasan pemakaman covid," ucapnya.

Jika tidak ada lahan, lanjut Jamal, Disdik Pekanbaru akan melakukan penambahan Ruang Kelas Baru (RKB) di sekolah terdekat dengan rencana lokasi pembangunan. "Jadi kalau tidak ada tanah, kita tambah RKB saja di sekolah terdekat. Di perbatasan Kampar misalnya, itu di SMPN 42. Di situ bisa tambah RKB," ucapnya.

"Kalau di Rumbai, itu yang akan ditambah.(RKB) di SMPN 24. Tapi ini alternatif, karena tanah (untuk lokasi pembangunan) belum jelas," tutup Jamal menambahkan.

Seperti diketahui, Pemko Pekanbaru di bawah kepemimpinan Muflihun S.STP M.AP terus memberikan perhatian khusus di bidang pelayanan dasar. Untuk pendidikan, tahun ini sudah dibangun 2 SMP negeri dan di 2024 akan dibangun lagi sebanyak 3 SMP negeri.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan