News

Bagaimana Kelanjutan Pembangunan Pasar Cik Puan Pekanbaru?

 

SUARA PEKANBARU - Pembangunan Pasar Cik Puan, Kota Pekanbaru bakal berlanjut. Apalagi Pemerintah Kota Pekanbaru sudah berkomunikasi dengan Kementrian Perdagangan RI.

"Kita sudah sampaikan terkait rencana pembangunan kembali Pasar Cik Puan," terang Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin.

Dirinya menyebut bahwa Pj Wali Kota Pekanbaru juga sudah menyampaikan rencana pembangunan kembali Pasar Cik Puan ke Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan beberapa waktu lalu. Ia menyebut tim teknis dari Kementrian Perdagangan RI akan meninjau kondisi terkini Pasar Cik Puan.

"Mereka ingin melihat langsung kondisi pasar sebelum revitalisasi nanti," ungkapnya.

Mantan Camat Rumbai ini menyebut bahwa pembangunan kembali Pasar Cik Puan diperkirakan bakal menelan anggaran mencapai Rp 80 miliar. Ia menyebut ada rencana penghitungan ulang untuk memastikan kebutuhan anggaran pembangunan Pasar Cik Puan.

"Kalau kurang dari 80 miliar, tentu disesuaikan. Apabila lebih dari 80 miliar tentu tim teknis akan menghitungnya lagi, untuk penyusunan RAB," paparnya.

Kondisi bangunan Pasar Cik Puan, Kota Pekanbaru masih terbengkalai. Bangunan berlantai tiga tanpa dinding di Jalan Tuanku Tambusai belum kunjung berfungsi.

Rangkaian pembangunannya sendiri berlangsung pada tahun 2010 silam. Namun hingga kini belum ada perkembangan berarti pasca pembangunannya terhenti pada tahun 2012 silam.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan