News

Tak Puas 60 Persen Lansia Sudah Divaksin, Walikota Pekanbaru Minta Diskes Terus Lanjutkan Vaksinasi

SUARA PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, memerintahkan Dinas Kesehatan (Diskes) setempat untuk tetap melanjutkan vaksinasi bagi warga umum dan lanjut usia (lansia).

Meski capaian vaksinasi umum telah di atas target 60 persen, kata walikota, namun vaksinasi harus tetap diberikan sehingga seluruh warga di Ibukota Provinsi Riau bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi.

"Jadi jangan berhenti di 60 persen saja, karena itu kan hanya untuk capaian PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat)," ujar Walikota pada rapat evaluasi PPKM level 2 di ruang rapat Multimedia lantai tiga MPP, Selasa (4/1).

Kemudian khusus untuk vaksinasi lansia, walikota meminta agar dilakukan dengan sistem jemput bola oleh camat, lurah dan kepala pusat kesehatan masyarakat (puskesmas).

"Pak camat, buk camat, lurah dan kapus, untuk lansia, pendekatannya tetap kita yang datang, jemput bola. Jadi baik umum dan lansia, harus terus dilanjutkan," pintanya.

"Kalau nanti capaian (vaksinasi umum dan lansia) sudah 100 persen (sesuai target), setelah itu kita lanjutkan ke (vaksinasi) tahap kedua (bagi warga yang tidak masuk dalam target awal)," tutup walikota menambahkan.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan