News

PUPR Pekanbaru Klaim Banjir Sungai Sail Sudah Cepat Surut

SUARA PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru mengklaim normalisasi Sungai Sail sudah menunjukkan perubahan yang signifikan. Dimana, titik banjir di sekitar kawasan sungai mulai berkurang.

"Setelah normalisasi Sungai Sail ini, sejumlah titik yang biasanya rawan banjir sekarang sudah mulai berkurang," kata Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Kamis (9/6).

Ia menjelaskan, jikapun ada wilayah yang masih tergenang air, namun sudah surut dengan cepat. Timnya sendiri memantau bahwa genangan air surut dalam waktu tak sampai sejam.

"Dari hasil kerja lebih kurang selama dua minggu ini, Pekanbaru kemarin diguyur hujan dari jam 5 subuh sampai jam 8 pagi. Biasanya kalau dua jam hujan itu, pasti banyak banjir dimana-mana. Jadi kami cek di beberapa jalan yang rawan banjir, mulai Jalan Paus, Jalan Arifin Ahmad, Jalan Delima, Jalan HR Soebrantas, banjir atau genangan tidak lagi menumpuk," sebutnya.

"Setidaknya ada progres, yang biasanya genangannya 1 jam, mungkin sekarang 20 menit. Jadi ini akan kita lakukan perbaikan sungguh-sungguh, mencari titik yang harus kita perbaiki, untuk meminimalisir banjir," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan