News

Kuota di 3 SMP Negari Pekanbaru Belum Penuhi Kuota

 

SUARA PEKANBARU - Kuota di tiga Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri belum terpenuhi saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024 beberapa waktu lalu. Hal ini diketahui setelah Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru melakukan pendataan di seluruh SMP negeri.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan, pihaknya mendata beberapa SMP negeri yang pendaftarnya membeludak dan yang belum memenuhi kuota. Diketahui pada PPDB tahun 2023 ini yang tak mencapai kuota umumnya berada di daerah pinggiran kota.

"Kalau untuk pasca-PPDB kemarin, memang ada beberapa sekolah yang daya tampungnya tidak terpenuhi," kata Jamal, Jumat (15/9).

Ia menuturkan, kedepan sekolah yang tidak mencapai kuota ini akan menjadi catatan Disdik Pekanbaru untuk diperhatikan agar kuota peserta didik baru bisa tercapai setiap tahunnya.

Tiga sekolah ini diantaranya, SMP negeri 38 Pekanbaru, SMP 28 dan SMPN 31 Pekanbaru. Ketiga sekolah itu daya tampungnya belum terpenuhi.

Ia menilai, sekolah yang tidak mencapai kuota ini kemungkinan karena berada di pinggiran kota dan di rasa terlalu jauh serta ada beberapa penyebab lainnya.

"Seperti di SMPN 28 Pekanbaru yang berada di Okura Rumbai, itu kan penduduknya belum terlalu padat," terangnya.

Sementara pendaftar yang membeludak terjadi di SMP negeri di tengah kota. Seperti SMPN 4, SMPN 13, dan SMPN 1. Kemudian juga SMP-SMP negeri yang berada di pemukiman padat penduduknya seperti di SMPN 42 dan SMPN 26.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan