News

Gubri Syamsuar Apresiasi Tenaga Didik di Riau

 

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar memberi apresiasi sekaligus bangga pada para guru di Riau yang telah mendidik siswanya dengan baik, hingga bisa berprestasi sampai tingkat nasional maupun internasional.

Apresiasi tersebut disampaikannya saat menghadiri acara jalan santai bersama para guru dan siswa/i SMA/SMK Kabupaten Bengkalis dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang ke-40 di Duri, Sabtu (9/9/2023).

"Terima kasih kepada bapak ibu guru, berkat mereka (para guru) semua, Riau saat ini telah masuk rangking tujuh nasional O2SN," kata Syamsuar.

Tak hanya itu, katanya, siswa yang sekolah di Madrasah juga berprestasi ranking lima nasional. Menurutnya capaian tersebut tidak terlepas dari kerja keras para guru dalam mendidik dan memberi tunjuk ajar kepada pelajar sehingga mengharumkan nama Riau.

"Berkat tunjuk ajar mereka para guru di Riau, Alhamdulillah kita saat ini setara dengan pulau Jawa. Terima kasih kepada bapak ibu guru yang telah mengajar anak kita semua," imbuhnya.

Kedepannya, orang nomor satu di Riau tersebut mempunyai harapan yang besar untuk anak-anak yang ada di Kabupaten Bengkalis dan daerah lainnya di Riau mendapatkan prestasi terbaik untuk bangsa dan negara.

Sebelumnya diberitakan bahwa siswa-siswi dari Provinsi Riau sukses meraih peringkat 5 dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2023. Provinsi Riau berhasil mengumpulkan 3 medali emas, 2 medali perak, dan 5 medali perunggu. Sehingga total perolehan medali sebanyak 10 medali.

Salah seorang siswa/siswi yang berprestasi dari KSM 2023 itu adalah siswi dari MAN I Kuansing. Siswi tersebut bernama Ananda Natasyabrina dan Nila Mawardini.

Ananda Natasyabrina dan Nila Mawardini berhasil meraih peringkat 2 nasional dalam bidang riset Matematika Sains dan Pengembangan Teknologi, serta berhasil unggul dari 8.400-an judul penelitian/riset se-Indonesia.

Selain itu Provinsi Riau juga berhasil mengukir prestasi di tingkat nasional. Kali ini para pelajar Riau sukses meraih peringkat 7 nasional pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2023. Tidak hanya mendapatkan prestasi peringkat 7 nasional, akan tetapi dalam OSN 2023 itu Riau juga sukses meraih peringkat pertama di luar Pulau Jawa.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan