News

Buka Pelatihan GTA, Ini Harapan Gubri Syamsuar

 

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar secara resmi membuka pelatihan program Government Transformation Academy (GTA) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau 2023 di Aula Tuah Karya Abdi Negara BPSDM Provinsi Riau, Senin (4/9/2023).

Pelatihan tersebut diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (RI) dan diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Riau.

 

GTA merupakan program pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi ASN, TNI dan Polri untuk mendukung akselerasi transformasi digital di K/L/D TNI dan Polri. Skema pelatihan ini dirancang bagi tingkat intermediate skill (keterampilan menengah) dan advance skill (keterampilan tingkat lanjut) yang menyasar kepada para pengambil keputusan. Diselenggarakan pelatihan GTA di Provinsi Riau ini  merupakan bagian komitmen Kemenkominfo RI dalam mendukung transformasi digital di Provinsi Riau.

Gubernur Syamsuar menyampaikan bahwa dirinya sangat mendukung digitalisasi layanan publik di lingkungan Pemprov Riau. Ia juga menyampaikan bahwa saat ini perkembangan dunia digital sangat luar biasa dan telah mengalami transformasi yang signifikan dalam beberapa dekade terakhir.

 

Lanjutnya, mulai dari media sosial, teknologi mobile, kecerdasan buatan, dan lainnya. Pengembangan ini terus berlanjut dengan cepat hampir setiap aspek kehidupan.

"Pemprov Riau sangat komitmen dengan digitalisasi pelayanan untuk memudahkan masyarakat dalam berbagai urusan," kata Syamsuar.

"Oleh karenanya, Pemprov Riau telah melahirkan berbagai layanan, antara lain sistem elektronik yang akuntabel dan berkelanjutan, Monitoring data Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan aplikasi-aplikasi lannya yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Riau," tambahnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan