News

Prakiraan Cuaca Riau Selasa 5 September 2023

 

SUARA PEKANBARU - Pagi ini, Selasa (5/9/2023), cuaca di Provinsi Riau bervariasi dengan udara kabur hingga cerah berawan.

"Beberapa wilayah seperti Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hulu, dan Kabupaten Rokan Hilir berpotensi mengalami hujan dengan intensitas ringan hingga sedang," kata Forecaster BMKG Pekanbaru, Bibin S.

Sedangkan, pada siang hingga sore hari, cuaca cenderung cerah berawan hingga berawan. Sama seperti pagi, wilayah-wilayah yang sama masih berpotensi hujan dengan intensitas serupa.

Lalu, malam hari di Riau diperkirakan akan tetap cerah berawan. Begitu juga dengan dini hari, di mana udara akan kembali kabur hingga cerah berawan.

Sedangkan, untuk suhu udara berkisar antara 23.0 hingga 34.0 °C dengan kelembapan udara yang bervariasi antara 45 hingga 98%. Angin dominan bertiup dari arah Selatan - Barat Daya dengan kecepatan 10 hingga 30 km/jam.

Untuk gelombang laut, tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau diperkirakan berkisar antara 0.50 hingga 1.25 meter (Rendah).

"Namun, perlu diwaspadai potensi angin kencang di wilayah perairan Lingga dan utara Bangka, serta potensi gelombang mencapai 2.0 meter di wilayah perairan Utara Bangka," ungkapnya.

Titik panas (hotspot) di wilayah Sumatera mencapai total 853. Adapun distribusi titik panas tersebut adalah sebagai berikut: Bengkulu: 26 titik, Jambi: 35 titik, Lampung: 89 titik

Sumatera Barat: 3 titik, Sumatera Selatan: 546 titik, Kepulauan Riau: 28 titik, Bangka Belitung: 93 titik, Riau: 33 titik, dengan rincian 1 titik di Kabupaten Pelalawan, 23 titik di Kabupaten Indragiri Hilir, 8 titik di Kabupaten Indragiri Hulu, dan 1 titik di Kota Pekanbaru.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan