News

Meskipun Ada Jukir, Masyarakat Pekanbaru Diingatkan Kunci Ganda Kendaraan

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, mengimbau masyarakat untuk memperhatikan kendaraan saat meninggalkan parkir. Masyarakat diminta memastikan kendaraan terkunci saat meninggalkan parkir.

Kepala UPT Perparkiran Dishub Kota Pekanbaru, Radinal Munandar mengingatkan agar sepeda motor selalu dikunci ganda, dan helem disangkutkan di bawah jok motor.

Untuk pengendara mobil juga harus memastikan barang berharga tidak ditinggalkan dalam kendaraan. Pastikan juga kunci pintu dan menutup kaca jendela.

"Karena saat petugas kami berjaga di lapangan, ada sejumlah pengendara yang masih abai. Kadang jendela mobil belum tertutup rapat," ujar Radinal, Rabu (30/8).

Menurutnya, dengan masyarakat lebih safety meninggalkan kendaraan mereka bisa mencegah aksi tindak kriminal berupa pencurian. Apalagi aksi pencurian sepeda motor yang marak terjadi.

"Maka untuk sepeda motor diusahakan juga mengunci kendaraan dengan kunci ganda," ulasnya.

Ia menyebut, petugas di lapangan dan para juru parkir (Jukir) terus berupaya memberikan pelayanan secara maksimal. Mereka diminta melayani sesuai dengan standar pelayanan minimal (SPM).

"Karena tujuan parkir sendiri bukan hanya PAD. Tetapi juga dari segi pelayanan," ungkapnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan