News

DLHK Pekanbaru Didorong Optimalkan Lagi Pengelolaan Sampah

 

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, mendorong Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru optimalkan pengelolaan sampah di Pekanbaru. Mereka harus bertanggungjawab atas penanganan sampah.

"Yang jelas penanganannya oleh OPD terkaitnya adalah DLHK, ya," tegasnya.

Dirinya menyebut bahwa pemerintah kota sudah menggelontorkan uang untuk pengelolaan sampah. Namun ia melihat bahwa seminggu belakangan penumpukan sampah semakin menjadi.

Padahal beberapa waktu lalu ia sudah menggelar rapat dengan DLHK Kota Pekanbaru. Mereka melakukan rapat evaluasi dalam penanganan sampah di Pekanbaru.

Dirinya menyebut bahwa saat ini sudah ada tim yustisi yang setiap hari berkeliling titik buang sampah sembarangan. Mereka melakukan patroli menindak oknum masyarakat membuang sampah sembarangan.

"Bahkan kita sudah siapkan tim yustisi, patroli dan menangkap warga buang sampah bukan di tempatnya," ulasnya.

Pj Wali Kota mempersilahkan masyarakat untuk melapor apabila mendapati permasalahan dalam pengelolaan sampah. Masalah itu bisa saja terkait pungutan liar (Pungli).

"Laporkan saja, kita akan coba telusuri. Kita berharap Kota Pekanbaru bebas dari sampah," ujarnya.

Selain itu, saat ini juga banyak bermunculan Tempat Penampungan Sementara (TPS) liar di beberapa ruas jalan. Ia mengajak masyarkat untuk berpartisipasi dalam mencegah sampah menumpuk.

Mereka bisa berperan dalam upaya menjaga lingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarangan. Jadwal buang sampah TPS di kota mulai dari pukul 19.00 WIB dan pukul 05.00 WIB.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan