News

Calon Jemaah Haji Riau Berusia Diatas 65 Tahun Mencapai 1.500 Orang

 

SUARA PEKANBARU - Jumlah calon jamaah haji di Riau yang usianya sudah lanjut atau diatas 65 tahun mencapai ribuan orang.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau Mahyudin, mengatakan dari 5.008 orang kuota jemaah haji Riau tahun ini, ternyata ada 1.500 orang yang sudah Lansia.

"Iya, dari kuota 5.008 kuota haji kita, ada 1.500 orang lebih yang usianya diatas 65 tahun," kata Kepala Kanwil Kemenag Riau, Mahyudin, Kamis (23/2/2023).

Dengan banyak jumlah calon jamaah haji yang masuk kategori Lansia, maka tugas dari pendamping jamaah haji akan lebih berat. Sebab jamaah haji yang sudah lanjut usia, secara fisik tidak bisa disamakan dengan yang usianya dibawah 65 tahun.

Mahyudin berharap para petugas haji yang sudah dinyatakan lulus seleksi dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik – baiknya dalam memberikan layanan kepada Jemaah haji. Baik selama di tanah air maupun saat berada di Arab Saudi.

"Saya berharap kepada petugas yang nantinya lolos menjadi petugas haji dapat menjalankan tugasnya dengan maksimal. Karena musim haji tahun ini tidak ada lagi pembatasan usia dan kuota juga sudah normal. Jadi tugas petugas haji juga akan semakin berat," katanya.

Selain itu, Mahyudin juga mengingatkan kepada Pemprov Riau dan pemerintah kabupaten kota se Provinsi Riau agar menyiapkan anggaran operasional Petugas Haji Daerah.

"Pemerintah daerah perlu mempersiapkan anggaran. Tidak hanya biaya keberangkatan saja tetapi juga biaya operasional lainnya seperti juga biaya pelatihan petugas haji daerah tersebut," katanya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan