News

Pemilik Fiber Optik di Pekanbaru Diimbau Gunakan Kabel Bawah Tanah

 

SUARA PEKANBARU - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, meminta agar pemilik kabel fiber optik yang berada di sejumlah ruas jalan untuk segera menertibkan kesemrawutan kabel tersebut.

Indra meminta agar pengusaha layanan telekomunikasi, kabel penyedia layanan TV kabel dan penyedia Internet Service Provider agar bisa menata kabel maupun tiang tumpu mereka.

"Kita imbau pengusaha kabel menertibkan kabel yang semerawut di udara. Apalagi kalau berada di tempat keramaian usahakan pakai kabel di bawah tanah. Supaya kota ini bisa tertib dan tidak membahayakan masyarakat," ujar Sekdako Indra Pomi Nasution, Selasa, (29/8).

Menurutnya, penataan diperlukan untuk keindahan kota dan yang terpenting adalah untuk keselamatan pengguna jalan di lokasi tersebut. Apalagi akibat keberadaan kabel-kabel yang semerawut di ruas jalan Kota Pekanbaru, dua orang siswa jadi korban.

Kabel yang semerawut hampir saja menghilangkan nyawa siswa SMP dan SMA di Kota Pekanbaru.

Hal itu diduga terjadi pada dua orang siswa, yakni M Lutfi dan Faiz yang hendak pergi ke sekolah pada Senin (28/8) pagi. Kedua korban yang merupakan kakak beradik itu terjerat kabel yang melintang di Jalan SM Amin, Simpang Tiga Dara.

Lutfi dan Faiz, yang berboncengan mengendarai motor terjatuh setelah terjerat kabel melintang di jalan tersebut. Akibatnya, kedua siswa itu mengalami luka lecet pada bagian leher.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan