News

Penutupan U-turn Jalan HR Soebrantas Panam Mulai Dievaluasi

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, mengevaluasi penutupan U-turn (tempat berbalik arah kendaraan) di Jalan HR Soebrantas. Evaluasi dilakukan untuk melihat sejauh mana efektivitas untuk mengurai kemacetan di lokasi tersebut saat jam tertentu.

Penutupan U-turn tepat di depan Kantor BCA telah dilakukan hampir dua minggu. Penutupan masih dilakukan sementara, Dishub bersama forum lalulintas akan mengkaji terlebih dahulu apakah akan ditutup permanen atau tidak.

"Kami masih melakukan evaluasi terkait penutupan U-turn di Subrantas tersebut. Untuk penutupan ini memang masih belum permanen," kata Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso, Minggu (27/8).

Ia mengatakan terkait hal ini tentu pihaknya masih melakukan evaluasi dan kajian lagi. Bagaimana dampak penutupan ini, apakah tetap macet atau seperti apa.

"Bagaimana reaksinya, bagaimana dampaknya, kajian rekayasa nanti kita mainkan juga nanti di sana. Beberapa bulan kita evaluasi, kalau memang tetap macet, kita cari kajian lain yang agar tak macet dan kemudian keselamatan pengendara juga tentu kita kaji juga," terangnya.

Ia menuturkan, penutupan U-Turn ini memang berawal dari laporan masyarakat. Karena memang sering terjadi kemacetan di daerah tersebut. Kemudian ada juga didapati pengendara sepeda motor yang melawan arus.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan