News

Gubri Syamsuar Berharap Seluruh Desa di Riau Jadi Digital

 

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dampingi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi saat kunjungan kerja (Kunker) di Bumi Melayu Lancang Kuning, Kamis (24/8/2023).

Kunker di Riau dalam rangka pertemuan dengan para kepala desa dan lurah sekaligus diskusi terkait peningkatan kompetensi perdesaan Riau di era digital yang diselenggarakan di Desa Kesumo Ampai, Kecamatan Bathin Solapan.

Kedatangan Menkominfo RI dan orang nomor satu di Riau beserta rombongan disambut oleh masyarakat dengan tradisi adat suku Sakai. Mulai dari silat khas suku Sakai hingga tarian menyambut tamu agung serta tepuk tepung tawar di Balai Adat Suku Sakai.

Di Desa Kesumbo Ampai ini dikumpulkan para kepala desa dan lurah (se-Pekanbaru, Siak, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Kampar, Dumai dan Pelalawan) untuk membahas tentang digitalisasi desa.

Gubernur Syamsuar menjelaskan bahwa berdasarkan pernyataan Presiden, setiap desa harus sudah memiliki koneksi internet yang dapat dinikmati masyarakat agar mendapatkan kemudahan informasi dan komunikasi seperti layaknya di kota-kota besar.

Hal ini selaras Visi dan Misi Kepala Daerah Provinsi Riau yang tertuang pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Provinsi Riau Tahun 2019-2024 yaitu di Bidang Pengembangan Desa Digital.

"Kami Provinsi Riau mengharapkan seluruh desa di Provinsi Riau menjadi Desa Digital. Oleh karena itu kami menghadirkan Kepala Desa se Provinsi Riau untuk dapat bertatap muka dan berkomunikasi secara langsung dengan Bapak Menteri dalam upaya menciptakan pengembangan Desa Digital," kata Syamsuar.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan