News

Direktur Muda SPM Jadi Ambassador Kementrian Pertanian 2022

SUARA PEKANBARU - Ade Putra Daulay, tokoh muda Pekanbaru terpilih menjadi Young Ambassador Kementerian Pertanian (Kementan) 2022. Ade bersama 22 dari 49 orang di Indonesia yang merupakan pengusaha muda telah melalui Young Ambassador Bootcamp (YAB) 2022 sejak 24 – 29 Maret 2022 yang ditaja BPPSDMP.

Sebagaimana diketahui, YAB ini memberikan pembekalan, seperti meningkatkan skill, membangun personal branding, pemantapan public speaking, hingga membuka wawasan serta meningkatkan akses permodalan. Ade berapa, dengan prestasi ini, dia yang juga dipercaya menjabat Direktur BUMD yang bergerak di bidang Pangan di Kota Pekanbaru bisa semakin mewujudkan Pekanbaru swasembada pangan.

"Alhamdulillah, prestasi ini juga berkat doa dari masyarakat Pekanbaru dan kepercayaan yang di berikan Bapak Walikota kepada saya," terang Ade yang merupakan Direktur PT Sarana Pangan Madani.

Terkait dengan prestasi ini, Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT memberinya apresiasi yang tinggi. Pasalnya, Firdaus mengaku sudah memberikan tantangan besar kepada Ade untuk menjadi enterprenuer bidang pertanian di Kota Pekanbaru. Bahkan disebutkannya, saat ini bersama PERMURI, Ade mengelola 10 hektare lahan yang sudah digarap pertanian. Namun tidak hanya sekedar menjadi lahan pertanian, lahan tersebut juga sudah menjelma menjadi observatorium pertanian guna pembelajaran bagi mahasiswa atau anak muda yang tertarik akan pertanian.

"Selamat kepada adinda Ade Daulay yang meraih gelar YAB Kementan 2022. Jika di Mesir ada 10 pemuda yang bisa menjadi motor pertanian dan berhasil menyulap lahan gersang menjadi lahan subur, semoga kedepan Ade dan teman-teman lainnya bisa lebih baik dan menjadikan Pekanbaru meski sebagai kota Megapolitan, namun tetap mampu swasmenda pangan," harap Firdaus.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan