News

610 Guru Honor di Pekanbaru Diusulkan Diangkat PPPK

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru mengusulkan 610 guru honorer diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun depan. Jika telah diangkat, maka guru honorer prioritas pertama (P1) tak ada lagi di Pekanbaru.

Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal, Senin (21/8), mengatakan, guru honorer yang diangkat sebagai PPPK sebanyak 259 orang tahun ini. Disdik sangat bersyukur 259 guru honorer ini akhirnya berstatus PPPK.

Karena kalau tak diangkat menjadi PPPK, guru honorer ini menjadi beban Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Dengan telah berstatus PPPk, maka dana BOS bisa kembali untuk operasional sekolah.

"Pada 2024, kami mengusulkan masih ada 610 orang lagi yang harus diangkat menjadi PPPK. Maka, banyak perubahan yang akan terjadi nanti," ucap Jamal.

Sedangkan pengangkatan 259 guru honorer ini hanya untuk peningkatan status. Jika 610 orang ini diangkat menjadi PPPK, maka bisa didistribusikan ke sekolah-sekolah yang kekurangan guru.

"Ini rombongan P1," imbuhnya.

Untuk diketahui, honorer P1 merupakan pelamar PPPK yang berasal dari Tenaga Honorer eks Kategori (THK) II. Guru honorer THK II ini adalah tenaga pengajar honorer yang telah aktif mengajar sebelum dan sampai tahun 2005.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan