News

DLHK Pekanbaru Klaim Aplikasi e-Retribusi Tingkatkan PAD

SUARA PEKANBARU - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru telah menyelesaikan pembuatan aplikasi e-Retribusi dan Sipermadani (aplikasi angkutan sampah). Kedua aplikasi ini diklaim akan meningkatkan PAD Kota Pekanbaru, karena mampu mengurangi potensi terjadinya kecurangan atau pungutan liar (pungli).

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Persampahan DLHK Pekanbaru, Hendra Afriadi, Rabu (7/7). Ia menjelaskan, penggunaan aplikasi saat ini tengah menunggu survei badan usaha.

"Aplikasi ini tinggal menunggu survei data badan usaha. Jika sudah bisa digunakan, akan mampu meningkatkan pencapaian PAD hingga 200 persen dari target tahun ini. Karena meminimalkan pungli," ujarnya.

Menurutnya, Kota Pekanbaru saat ini tengah bersiap untuk meraih Piala Adipura yang akan diselenggarakan sekitar Oktober 2021. Didukung dengan pembuatan konsep sanitary landfill di TPA Muara Fajar II, pihaknya semakin optimis untuk meraih piala untuk kategori kota terbersih tersebut.

"InsyaAllah hingga saat ini kita belum menemukan kendala yang berarti. Kita terus menggesa agar pengelolaan di DLHK Pekanbaru bisa tertib administrasi," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan