News

Tahniah! Bapenda Pekanbaru Raih Juara Video Edukasi Qris

 

SUARA PEKANBARU - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, meraih juara dua lomba video edukasi QRIS terbaik yang ditaja Bank Indonesia (BI) perwakilan Riau.

Pemenang lomba video edukasi QRIS tersebut diumumkan pada puncak QRIS nasional yang dipusatkan di Riau Garden, Jalan Soebrantas, Pekanbaru, Minggu (20/8).

Kepala Bapenda Kota Pekanbaru Alek Kurniawan menyebutkan, lomba video edukasi QRIS yang ditaja BI sebelumnya diikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD)di lingkup pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-Riau.

"Masing-masing OPD ini dipersilahkan membuat video tentang bagaimana penggunaan QRIS, inilah yang dilombakan. Alhamdulillah, Bapenda Pekanbaru mendapat juara kedua," ucapnya, Senin (21/8).

Ia mengatakan QRIS adalah sosialisasi kepada masyarakat bagaimana menggunakan uang dengan non tunai.

“Ini sudah kita lakukan di Pemko Pekanbaru, rata-rata penggunaan uang kita sudah menggunakan QRIS atau non tunai. Bahkan seperti rumah potong hewan itu, pendapatan retribusi sudah 100 persen menggunakan QRIS," ungkapnya.

Pihaknya berharap nantinya di OPD lain dapat mendorong penggunaan QRIS juga. Di Bapenda sendiri, pihaknya terus mendorong agar ini bisa dilakukan.

"Dan kalau di Bapenda, penggunaan QRIS ini juga memang terus meningkat ya. Makanya kita sosialisasikan terus ke masyarakat dan kita siapkan segala sesuatunya untuk kelancaran QRIS ini agar bisa berjalan dengan baik tentunya," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan