News

Sekdako Klaim Ratusan Warga Sudah Manfaatkan Program JKPB

 

SUARA PEKANBARU - Ratusan warga Kota Pekanbaru sudah rasakan manfaat program Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah (JKPB) atau yang lebih dikenal dengan Universal Health Coverage (UHC). Mereka mengakses layanan kesehatan ini di fasilitas kesehatan milik pemerintah dan rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, sudah ada sekitar 200 an orang yang memanfaatkan program tersebut pasca dilaunching pada 28 Juli 2023 kemarin.

"Laporan Minggu lalu sudah sekitar 200 an orang yang memanfaatkan program tersebut," kata Indra Pomi Nasution, Jumat (18/8).

Indra menyebut, jumlah tersebut terdiri dari cek ke Puskesmas, cek ke sarana rumah sakit dan lain-lain. Mereka berobat cukup dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) ke fasilitas kesehatan tersebut.

"Dan semua itu sudah dilayani. Memang ada yang dirujuk (ke rumah sakit lanjutan), tapi jumlah sedikit. Paling hanya sekitar 10 persen saja," pungkasnya.

Seperti diketahui, melalui program yang dicetus Pj Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP ini, warga cukup dengan menggunakan KTP saat berobat di layanan kesehatan yang ada di Pekanbaru. Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah ini berlaku untuk semua warga Pekanbaru.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan