News

1 SD Negeri di Sail Kota Pekanbaru Akan Dimerger, Ini Alasannya

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, akan menutup satu sekolah dasar (SD) negeri di Jalan Dwikora, Kecamatan Sail.

Penutupan dilakukan lantaran sekolah bersangkutan kekurangan peserta didik dan juga berada satu komplek dengan SD negeri lainnya.

"Di satu komplek itu ada dua sekolah dasar. Satu sekolah itu, kemarin (peserta dkdik baru) yang daftar tak sampai 10 oang. Jadi akan kita merger (gabungkan) dengan sekolah yang jaraknya hanya ratusan meter," ungkap Kepala Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal, Rabu (16/8/2023).

Saat ini, kata dia, merger dua sekolah dasar tersebut masih proses administrasi penempatan guru dan kepala sekolah.

"Memang mendesak untuk dimerger. Tapi kalau sekarang kita gabung, kepala sekolahya mau ditarok dimana. Makanya kita selesaikan administrasi kepala sekolahnya dulu," ucapnya.

Selain SD di kawasan Jalan Dwikora, terang Jamal, ada juga beberapa SD negeri yang kekurangan peserta didik baru seperi SD negeri di Jalan Mangga dan satu lagi di kawasan Jalan Riau.

Namun demikian, dua sekolah tersebut tak dimerger lantaran letaknya berjauhan dengan sekolah lain.

"Kalau kita merger, jarak sekolahnya cukup jauh. Kemarin muridnya (SD di Jalan Mangga dan Jalan Riau) sekitar 20 orang. Jadi yang kita merger, itu sekolah yang satu komplek," tutup Jamal.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan