News

Alhamdulillah, Kasus Aktif Covid-19 di Kota Pekanbaru Turun

SUARA PEKANBARU - Ada tren penurunan kasus Covid-19 jelang berakhirnya PPKM level 3 di Kota Pekanbaru, Senin (11/4) ini. Ada penurunan hingga ratusan kasus selama dua pekan penerapan PPKM.

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru mencatat ada 488 kasus aktif saat ini. Ada penurunan sebanyak 243 kasus aktif dalam dua pekan ini.

"Kita imbau masyarakat untuk tidak terlalu euphoria dengan melandainya kasus Covid-19, tetap ikuti prokes ketat jangan sampai abai," terang Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Syoffaizal, Senin (11/4).

Dirinya juga mengimbau masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi peningkatan kasus usai libur mudik Lebaran 2022. Ia mengatakan bahwa dirinya berharap masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah agar kasus Covid-19 tidak meningkat jelang mudik Lebaran.

Tim vaksinasi juga menggesa capaian vaksinasi booster atau dosis ketiga. Capaian vaksinasi booster di Kota Pekanbaru masih rendah yakni 21,41 persen.

Syoffaizal menyebut bahwa capaian vaksin anak dan lanjut usia atau lansia juga masih jadi perhatian tim Satgas Penanganan Covid-19.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan